Tingkat Perceraian di Negara-Negara

a-13

Data yang berasal dari tahun 2002 dan 2008 menunjukkan fakta yang akan saya tampilkan, yang sangat berguna bagi para Pelayan Injil GSJA menafsir dan memperkirakan kecenderungan. Sejak reformasi tahun 1998-1999, Indonesia menunjukkan peningkatan perceraian 10 kali dari sebelumnya. Tahun 2008, dari 2 juta pernikahan yang masuk tahun tersebut dalam catatan Pemerintah, 200.000 nya berakhir dengan perceraian. Sebagai Pelayan Injil GSJA, mulailah peduli dengan pelayanan terhadap keluarga dan pasangan-pasangan. Budaya dan informatika dunia telah mengubah wajah keluarga secara dramatis. Manfaatkanlah berbagai data penting di bawah baik dalam bentuk deskripsi maupun tabel untuk menginkatkan pelayanan anda.

Sebagai gambaran bahwa di Pengadilan Agama, kasus perceraian (Muslim) masyarakat Yogyakarta dan Samarinda, 50% nya disebabkan oleh perselingkuhan. Selanjutnya diikuti oleh masalah ekonomi keluarga sebanyak 24 %.

Fakta lain yang menarik adalah bahwa selama 20 tahun terakhir, lebih banyak istri yang mengajukan gugatan cerai, dan cenderung meningkat. Hal ini mungkin diakibatkan oleh kesadaran gender atau meningkatnya pengetahuan hukum perempuan.

Di Arab Saudi, data menunjukkan bahwa 57,2 sampai 63В  persen kasus perceraian diakibatkan oleh chatting di dunia maya oleh suami atau istri. di Riyadh, 42,6 % kasus perceraian terjadi di tingkat usia perkawinan 1 tahun.

Ada 2 kota yang tinggi tingkat perceraiannya yaitu Semarang dan Surabaya. Selama tahun 2007, ada 53.019 kasus perceraian di Semarang. Sedangkan Surabaya mencapai 47.333 kasus. Kupang menempati kota paling kecil perceraian yaitu hanya 137 kasus.

Perhatikanlah data berikut tentang tingkat perceraian di negara-negara:

a-111

a-1121

Artikel oleh: August 11, 2009  Tags:   Kategori : Artikel  Sebarkan 

Satu komentar

  1. Abdy Busthan - March 20, 2010

    Syalom,saya dibesarkan dalam keluarga sbuah gereja,namun ketika saya mengalami persoalan yang sulit,para hamba Tuhan di sanatidak mampu menolong saya untuk menyelesaikan masalah saya,saya melihat mereka bekerja tidak sungguh-sungguh dalam melayani sesama.saya sangat kecewa sekali, bahkan kakak kandung saya sendiri adalah dosen teologi..tapi dia hanya sibuk dengan pekerjaannya tanpa melihat persoalan yang saya hadapai apakah GSJA mempunyai sekolah tinggi Alkitab?? kalo ada,tolong kirim alamat sekolahnya ke email saya. semoga Tuhan Memberkati kita sekalian

Tulis Komentar Anda